Rabu, 15 Februari 2012

Aegyo~~~


Kalian mungkin akan terkejut bila suatu hari tiba di Korea dan tiba – tiba saja ada seseorang yang bilang “i’m known for my aegyo?” …
Super Junior Kim Heechul berulah lagi, dan tentunya ulah yang kerap mengundang tawa ^__^ Setelah foto “smirk” di driver license, kali ini ia unjuk kebolehan memberi contoh tentang pose “aegyo” yang bagus dan yang jelek. Berbeda dengan Eunhyuk yang selalu jaim didepan IU, hyung-nya yang satu ini memang terbukti bukan tipe orang yang membeda – bedakan cewek dan cowok, semua dipukul rata, sejenis. So, Heechul fine – fine saja bertingkah konyol ber-aegyo ria dengan ekspresi “gak biasa”. Dan untuk kesekian kalinya, Heechul sukses merontokan kesan “cinderella cool”  dimata IU.
Aigoo ? Bukan Aigoo, melainkan Aegyo ^__^ Aegyo diartikan sebagai “kesan imut” dan bahwa memang tidak semua orang bisa melakukan ekspresi Aegyo, tapi percayalah, setiap orang bisa mendapatkan ekspresi “Aegyo”
You cannot BE aegyo, but you can HAVE aegyo.!

Kalau ada orang yang bertanya padaku, apa yang ingin kita miliki sebagai seorang cewek. Jawabannya banyak dong ! Baik yang bisa dilihat maupun kasat mata ~ hehehehhehe~ Tapi salah satunya yang mungkin agak sedikit sulit dijelaskan adalah cewek itu ingin memiliki “ Aegyo” ~ kosa kata yang beken di Korea dan mungkin di Indo saat ini, tapi artinya sendiri sulit dijelaskan selain “imut atau lucu”
Aegyo berasal dari karakter tulisan China yang terdiri dari “love (ae)” dan “beautiful (gyo).” Yang dalam kamus lebih mendekati artian Winsome ~ yang artinya gembira. Singkatnya Aegyo adalah ekspresi kegembiraan anak kecil, berwajah polos dan mata berbinar . Tidak heran dong, kalau  aegyo sering dianggap sebagai sifat feminin, umumnya dikaitkan dengan cewek yang identic dengan hal – hal manis, lucu, polos, dll.
Tapi masalahnya, gak semua orang bisa bertingkah aegyo. Aegyo atau tidaknya seseorang tentunya tergantung dari model muka masing – masing ~ heheheheheheh~ Kalau memang dasarnya memang memiliki muka manis dan imut, bertingkah aegyo bisa membuat kadar keimutan kita melonjak jadi 90% dan ampuh menarik perhatian cowok – cowok. Tapi sebaliknya, kalau model mukanya “antonym” , asimetris, melintang bak garis horizontal alias “ ngambang”~ hehehhehehe~  bertingkah aegyo malah bisa mengakibatkan efek “ domino” buat kesehatan mata.
Kemudian apa yang dimaksud You cannot BE aegyo, but you can HAVE aegyo.?
Sekali lagi, inilah bukti kehebatan teknik kedokteran orang korea. Rahasia ekspresi aegyo itu ada pada “aegyo sals”. Para cewek – cowok dan para bintang idola yang bisa mengekspresikan ke-aegyo-annya pasti memiliki apa yang dinamakan “aegyo sals”.
Sama seperti dimple yang bikin senyum tambah manis, aegyo-sals atau lebih bekennya disebut dengan istilah “kantung mata”. Yang mungkin “kelebihan daging” dibawah mata yang gak terlalu disukai sebagian orang ini malah merupakan “benda penting” bagi si anak aegyo. Dan Aegyo-sals ini sejak dulu sudah menjadi trend tersendiri di Korea, dan dipercaya membuat penampilan seseorang bertambah imut, lucu dan menggemaskan, bikin mata yang hidup jauh lebih bertambah hidup. Gak percaya tengok kesebelah kanna ada Sungmin disana ! Sungmin sering berekspresi  aegyo, dan gak sedikit orang yang menyebutnya “cowok feminis”  Tapi eitss…, jangan salah kaprah dulu, banyak orang mengidentikan cowok yang ber-aegyo itu dengan cowok – cowok feminin, tapi baik itu cewek ataupun cowok, semuanya memiliki “aegyo-sals”, lipatan ini memang ditakdirkan membuat mata jauh lebih sayu, lebih besar dan lebih imut. Dan kayaknya semua anak Suju itu memiliki aegyo-sals deh ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar