Minggu, 29 Januari 2012

Pasar Dongdaemun


chingu udaah pada tau kan tentang Pasar Dongdaemun itulooh pasar yg sering di perlihatkandi film2 drama korea seperti film fasion’s 70s naaah sekarang kita akaan jalan -jalan mengitari pasar Dongdaemun ini..
Pasar Dongdaemun atau Dongdaemun Sijang (동대문시장) adalah pasar yang terletak di distrik Dongdaemun, Seoul, Korea Selatan.Letak pasar Dongdaemun berdekatan dengan Gerbang Besar Timur (Dongdaemun) dan telah lama dikenal sebagai pasar grosir dan eceran, terutama untuk produk garmen. Pasar Dongdaemun ini dibuka pada tahun 1905 dan telah menjadi salah satu pasar terbesar di Korea chingu. Pasar Dongdaemun juga terkenal dengan julukan sebagai “Distrik Fashion” karena berbagai perusahaan seperti Migliore, Doosan Tower, APM yang mulai merambah Dongdaemun dan menjalani bisnis garmen. Hasilnya,sudah terdapat lebih dari 20 buah gedung mall yang berdiri di kawasan ini chingu woooah enaaak dong belanja disini pasti puuuas bangeet. Di sekitar pasar Dongdaemun, banyak ditemui artis-artis muda korea yang mengadakan pentas untuk menghibur masyarakat dan menunjukkan bakat mereka. wooah itung2 belanja sekalian jumpa fans dooong yaaa kaaan chingu ^-^ enak dooong jadi pengeeen bener-bener maen kesana niiih..!
dongdaemun market terletak di sekitar stasiun kereta bawah tanah Dongdaemun yang selalu di penuh dengan berbagai macam produk mode terbaru dan ramai dikunjungi orang-orang yang berbelanja chingu. banyak juga terdapat Bis pariwisata yang datang dari daerah provinsi lain di pasar ini kalian dapat berbelanja dengan nyaman dengan sistem ‘one-stop shopping’,yaitu hanya di satu tempat saja karena disini terkumpul begitu banyak gedung tempat perbelanjaan chingu, bahkan dapat dipesan melalui internet canggih kaaan. Apa lagi, disini juga peredaran produk sangat cepat dan orang2 bisa membeli berbagai mode dengan cepat dan dengan harga yang murah.
Dongdaemun juga menjadi surga belanja bagi kita kaum wanita chingu. para warga biasa, mungkin tidak bisa membeli barang-barang merek terkenal karena mahal, namun jika kita pergi ke pasar Dongdaemun, maka kalian bisa membeli pakaian sebagus busana buatan merek mahal dengan harga murah hehehe bilang aja klo itu aspaal (asli tapi palsu).
ada beberapa teman wie yang menetap di korea yang menyarankan bahwa hari yang paling baik untuk belanja adalah Hari Kamis, kalian pasti bertanya kenapa ternyata hari libur tiap tempat belanja dan pasar di korea masing-masing berbeda chingu. wooah Sebelum belanja sebaiknya kalian harus mengecek hari libur masing2 tempat doong huuufs merepotkan juga yaaah.
ternyata Pada Hari Kamis seluruh tempat perbelanjaan buka chingu jadi kita dapat belanja dengan relatif santai, karena bukan malam Jumat dan hari Sabtu yang biasanya ramai pengunjung. Disarankan juga,kalian tidak boleh langsung membeli ketika kalian menemukan barang yang kalian cari,tapi lebih baik melihat-lihat saja dulu. Dan juga jangan lupa meminta kartu nama dan mencatat alamat kios, untuk mempermudah mencari kios yang sudah ditentukan untuk membeli barang yang di inginkan, setelah mengelilingi seluruh kios yang ada.sebaiknya kalian tidak membuang kartu-kartu nama itu untuk bisa digunakan ketika berbelaja lain kali mudaah kaan…
Untuk melihat-lihat seluruh pasar Dongdaemun,kalian harus sering melihat jam. Kalau tidak,kalian bisa-bisa kemalaman Lebih baik kalian sudahi belanja sebelum setengah 12 malam.
Di Dongdaemun ada juga pasar yang dibuka dari pukul 9 malam hingga sekitar pukul 4 dan 5 dinihari esok harinya.

RIKA~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar